Saturday, October 24, 2015

Kuliner Murah Meriah di Pantai Alar Amurang, Ditemani Sunset Laut Manado




Pantai Alar yang berlokasi di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang, merupakan destinasi wisata favorit di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Pantai Alar ini menawarkan wisata murah meriah bagi pelancong yang berkantong tipis.

Hamparan pasir hitam di pantai ini, dan terpaan angin sepoi-sepoi membuat pengunjung akan betah di tempat ini.  Indahnya sunset laut Manado bisa dinikmati dari pantai ini.

Jelang senja, air laut sering surut. Pada kesempatan ini pula masyarakat sering ke laut untuk berfoto atau pun sekadar main air. Bagi yang hobi mancing, bisa juga mancing di laut ini saat air surut.

Pemandangan warga yang memancing dan berenang sering terlihat di pantai ini. Yang ingin mandi, bisa juga. Hanya saja tak ada tempat untuk membersihkan diri dan ganti pakaian.


Indahnya pantai Alar ini tak lengkap tanpa sajian kuliner atau tempat tongkrongan. Di pantai ini berjejer warung-warung makan yang menawarkan kuliner yang lezat. Berbagai jenis menu mulai dari yang khas seperti bubur Manado, hingga panganan nasional lainnya.

Beberapa warung makan menyajikan makanan tak halal, tapi banyak pula yang menyajikan makanan-makanan halal.

Yang hanya ingin ngopi juga bisa. Aneka kopi tersedia di warung-warung. Dan paling pas dipadu padankan dengan pisang goroho goreng dan dabu-dabu. Atau aneka makanan ringan lainnya.

Warung-warung di sini berdiri sederhana, hanya bangunan seadanya. Beberapa bahkan hanya beralaskan pasir laut. Selain bangunan seadanya, ada juga tempat duduk yang beralaskan langit saja.


Harga bubur Manado per porsinya sangat murah, hanya Rp 5 ribu saja. Juga sepaket pisang goroho goreng hanya Rp 10 ribu. Untuk teh atau pun kopi hanya Rp 3 ribu saja. Sangat murah dan pas di kantong.

Dari Kota Manado, butuh waktu berkendara sekitar 90 menit untuk tiba ke pantai ini. Pantai Alar inj berada di pusat Kota Amurang, tepat di belakang kantor Bupati Minahasa Selatan.

Yang naik angkutan umum, bisa dari terminal Malalayang Manado, naik jurusan Manado - Amurang.  Setelah di pusat kota, turun di depan kantor bupati dan berjalan ke arah pantai. Jaraknya tak jauh, hanya sekitar 200 meter hingga ke pantai.

Pantai ini menjadi pilihan tepat untuk melepas penat beraktivitas. Setelah menikmati destinasi wisata di Minahasa Selatan, apa salahnya mampir di pantai ini untuk mencicipi kulinernya, sembari menikmati sunset.

No comments:

Post a Comment