Saturday, October 24, 2015

Saribu Talaga, Outbond Adventure Dengan Pemandangan Gunung Klabat





Suasana asri nan sejuk, dengan kicauan burung yang bersiul di balik pepohonan. Pemandangan alam memesona, puncak gunung Klabat mengintip di atas pepohonan. Saribu Talaga Outbond Adventure, menjadi tempat wisata alam pilihan bagi para pelancong. Yang jenuh dengan hiruk-pikuk kehidupan kota, wisata yang berlokasi di Desa Suwaan Lingkungan IV, Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara ini memberi hiburan alam yang menggoda.

Lokasi wisata alam seluas 6 Ha ini menyajikan fasilitas memancing, kolam renang, flying fox dan outbond, serta rumah makan. Sejumlah waduk siap menyambut kail para pemburu ikan mujair. Hasil tangkapan pun bisa langsung dibakar di lokasi.
 
Wisatawan yang tidak hobi mancing, bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang. Kolam tersebut relatif dangkal, dengan kedalaman dua meter. Ada juga kolam yang tingginya hanya selutut orang dewasa.
Yang senang dengan tantangan, terbang di atas tali bisa jadi pilihan. Flying fox sepanjang 100 meter akan memacu adrenalin anda. Jika ingin yang lebih menantang, fasilitas outbond bisa jadi pilihan lain.

Yang sekadar bersantai, atau berekreasi dengan keluarga atau kelompok juga bisa. Ada sejumlah pondok yang disediakan. Juga kalau hanya ingin menikmati kuliner, harganya pas di kantong.
Tak ada tiket masuk ke lokasi wisata ini. Pengunjung hanya perlu membayar fasilitas yang disediakan. Untuk flying fox, Rp 25 ribu sekali meluncur. Begitu pun dengan outbondnya. Hanya saja untuk outbond harus minimal 20 orang dan hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Fasilitas full service pun bisa dinikmati pengunjung. 

Kolam renang dihargai Rp 15 ribu untuk orang dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak, pada Sabtu dan Minggu. Untuk weekday, harganya lebih murah yakni Rp 7.500 untuk anak-anak dan Rp 10 untuk orang dewasa. Hari Rabu dan Kamis, kolam renang ditutup karena ada jadwal pembersihan kolam.

Hanya dengan Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati sajian ikan nila bakar atau goreng, yang disajikan dengan sayur kangkung dan nasi. Untuk ikan mas bakar maupun goreng hanya selisih Rp 5 ribu, yakni Rp 30 ribu. Tersedia pula menu lain dan aneka minuman ringan.



Hanya butuh waktu sekitar satu jam dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke lokasi. Aksesnya mudah dijangkau dan tak terlalu jauh dari pemukiman. Pelancong bisa menggunakan angkutan umum dari Bandara, dengan naik angkot jurusan Lapangan-Pall Dua dengan tarif Rp 4 ribu. Tepat di pertigaan pom bensin Kairagi, anda turun dan ganti angkot jurusan Paal Dua - Airmadidi. 

Anda harus mencermati dengan baik papan nama yang menunjukan lokasi. Setelah masuk Desa Suwaan, anda berhenti di papan nama Saribu Talaga Outbond Adventure yang di pasang di pinggir jalan tepatnya sebelah kiri. Di situ ada lorong, dan masuk ke lorong tersebut. Setelah dari situ, lokasi akan mudah didapat. Jika enggan jalan kaki, anda bisa naik ojek ke lokasi.



Lourens Reginald Ainslie Kasetty, owner Saribu Talaga Outbond Adventure mengatakan ke depan pihaknya akan terus melakukan penambahan. Rencana terdekat yakni pembangunan fasilitas paint ball dan penginapan. 

"Biar one stop service. Banyak fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung," ujarnya Sabtu, (17/05/2015). Lokasi ini buka tiap harinya Pukul 08.00 - 18.00 Wita. Yang ingin booking tempat, bisa hubungi nomor 085298335747 atas nama Ainslie.

No comments:

Post a Comment